Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Pernikahan Putra Jokowi, Polisi dari Magelang Pun Didatangkan

Kompas.com - 09/06/2015, 17:31 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Magelang, Jawa Tengah, ikut membantu pengamanan prosesi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dengan Selvi Ananda Putri di Solo, Kamis (11/6/2015) mendatang.

Kepala Polres Magelang, AKBP Rifki, menyebutkan setidaknya 63 personel telah dikirim ke Solo, Selasa (9/6/2015). Mereka akan diperbantukan (BKO) di sejumlah titik lokasi pernikahan hingga selesai acara, Jumat (12/6/2015) mendatang.

"Kami sudah kirim 63 personel yang terdiri dari gabungan satuan lalu lintas, Serse, Intel, Sabhara dan Bimmas," ujar Rifki saat dihubungi, Selasa sore.

Selain mengirim personel, Polres Magelang juga mengirim dua mobil patwal yang akan membantu pengawalan tamu VIP dan VVIP pada hajatan orang nomor satu di Indonesia itu.

Rifki mengatakan, pengiriman bantuan personel (BKO) tidak hanya dilakukan oleh Polres Magelang akan tetapi juga jajaran Polres seluruh Jawa Tengah. Pasalnya, hajatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan tamu undangan, mulai dari keluarga, kalangan pejabat hingga masyarakat umum.

"Kalau hanya mengandalkan Polresta Solo saja tidak cukup, karena pengamanan meluas sampai Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan sekitarnya. Sementara untuk teknis pengamanan kita manut sesuai yang diminta Polresta Solo. Tapi yang jelas kita siap membantu," tandas mantan Kepala Polres Kota Pekalongan itu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akan menggelar pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan mantan putri Solo, Selvi Ananda. Resepsi pernikahan tersebut akan dilangsungkan di gedung Graha Saba Buwana, Solo, Jawa Tengah, Kamis mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com