Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kedatangan Jokowi, Helipad Baru Diuji Coba

Kompas.com - 28/05/2015, 11:34 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU UTARA, KOMPAS.com 
- Menjelang rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Sabtu (30/5/2015), pemerintah setempat menguji coba sebuah helipad atau tempat pendaratan helikopter yang baru saja dibangun.

Helipad ini nantinya akan dipakai sebagai tempat pendaratan tiga helikopter Super Puma yang akan membawa Jokowi dan rombongan. Jokowi rencananya akan meresmikan sejumlah proyek jalan, termasuk pabrik minyak kelapa sawit, di Matra.

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa dan unsur muspida bersama rombongan paspampres memantau langsung uji coba pendaratan helikopter superpuma di helipad baru tersebut.

“Persiapan rencana kedatangan presiden Jokowi dan rombongan telah rampung dan hari ini kita uji coba helipad tempat pesawat Super Puma yang direncanakan akan membawa rombongan Presiden Jokowi,” tutur Agus, Rabu (27/5/2015).

Dari uji coba diketahui, pendaratan masih mungkin terkendala dengan kondisi lapangan yang berdebu. Oleh karena itu, dalam dua hari ke depan akan dilakukan penyiraman untuk memadatkan tanah di sekitar lokasi helipad agar debu tidak beterbangan saat helikopter presiden mendarat. Setelah itu, dilanjutkan dengan uji coba takeoff.

Rencananya, Jokowi akan hadir bersama empat menteri yang mendampingi dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mamuju Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com