Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asal Singapura Tewas akibat Jatuh dari Tebing di Bali

Kompas.com - 22/05/2015, 17:11 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Wisatawan asal Singapura, Muhamad Alsam bin Shahaul (20) tewas akibat terjatuh dari tebing dan tergulung ombak di Pantai Batu Belig Sedot Mulung, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali pada Kamis (21/5/2015) siang kemarin. Jasad korban diangkat dan tiba di Rumah Sakit Sanglah semalam.

“Luka yang ditemukan pada dahinya tidak fatal karena tidak mengenai otak. Korban meninggal kurang dari delapan jam sebelum diperiksa, semalam pemeriksaannya pukul 21.15 Wita,” kata Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Ida Bagus Putu Alit di Denpasar, Bali, Jumat (22/5/2015).

Dokter Alit juga menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan luar pada mulunya keluar busa dan di bawah kukunya berwarna kebiruan yang menandakan korban tenggelam. Kepolisian meminta jenazah untuk diotopsi, namun pihak keluarga korban keberatan.

“Pada jenazah korban ada busa halus dari rongga hidung dan mulut. Ini menandakan korban sempat tenggelam. Pada bawah kuku jenazah berwarna kebiruan yang memandakan korban mati lemas," jelasnya.

Jumat hari ini pihak keluarga mengurus kepulangan jenazah. Sementara teman-teman korban sejak semalam berada di rumah sakit. Mereka tidak mau berkomentar mengenai Alsam yang diduga terjatuh saat mengabadikan panorama pantai Batu Belig dari tebing setinggi 1,5 meter. Korban bersama teman-temannya berlibur ke Bali untuk merayakan kelulusan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com