Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Bali Siap Mengikuti Seleksi Calon Dirjen Imigrasi

Kompas.com - 20/05/2015, 19:16 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Franky Sompie menyatakan siap mengikuti seleksi calon Direktur Jenderal (Dirjen) Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM RI. Kesempatam ini dinilai sebagai peluang bagi dirinya untuk meningkatkan karir di kepolisian.

"Anggota Polri taat dengan pimpinan. Pembinaan karirnya pun sesuai dengan SOP yang ada. Semua bergantung pada pimpinan. Kalau ada kebijakan pimpinan anak buahnya ikut serta di dalam sebuah kegiatan seleksi, saya kira itu bagian dari pembinaan karir. Harus siap. Itu bagian dari perintah. Kan masih proses. Tunggu saja prosesnya," kata Ronny di Denpasar, Bali, Rabu (20/5/2015).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar doktor ini menambahkan bahwa niatnya mengikuti seleksi calon Dirjen Keimigrasian karena sudah diperintah oleh pucuk pimpinan tertinggi Polri. Dengan demikian, walaupun masih menjabat menjadi Kapolda baru seumur jagung, ia menilai itu bagian dari tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara. [Baca juga: Istana: Presiden Tak Pernah Keluarkan Keppres Penunjukan Dirjen Imigrasi]

Ia pun berjanji mengikuti seleksi calon Dirjen Keimigrasian tidak akan mengganggu kinerja di Polda Bali.

"Ya, kalau tidak ada perintah ya enggak mungkin ikut seleksi. Tugas Kapolda kan jelas. Tidak akan mengganggu tugas saat mengikuti seleksi. Paling seleksinya hanya satu hari saja. Jadi masih ada Wakapolda yang akan menggantikan sementara saat Kapolda Ronny menjalankan seleksi," tambahnya.

Ronny menegaskan bahwa anggota polri siap bertugas dimanapun dan diharapkan niat ini tidak menjadi polemik. Dia juga tidak berkenan membahas peluang dirinya lolos ataupun membicarakan kandidat lain sebagai pesaingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com