Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Revolusi, Revolusi, Jokowi-JK Harus Turun!"

Kompas.com - 20/05/2015, 13:33 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) yang bergabung dengan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin terus menyuarakan revolusi dan menuntut Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk turun.

"Revolusi... revolusi... revolusi... Jokowi-JK harus turun! Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia," teriak ratusan mahasiswa yang memblokade Jalan Trans-Sulawesi Selatan yang menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2015).

Selain berorasi dengan menggunakan pengeras suara, mahasiswa juga membentangkan spanduk yang bertuliskan "Jokowi-JK Penipu Rakyat", "Nasionalisasikan Jalankan Rasa Trisakti", dan "Kembalikan Mandat Rakyat".

Aksi ratusan mahasiswa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional menuntut revolusi dan penurunan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakibatkan kemacetan panjang. Tampak puluhan personel keamanan dari aparat kepolisian mengawal jalannya aksi mahasiswa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com