Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Wapres Budiono Melayat ke Rumah Burhan

Kompas.com - 20/05/2015, 12:00 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden Budiono mengaku telah mengenal almarhum M Burhan Muhammad sejak sebelum berangkat bertugas ke Negara Pakistan. Meninggalnya Burhan diakui Budiono sebagai kabar duka baginya dan keluarga yang ditinggalkan.

"Saya mengenal beliau waktu dilantik," ujar Budiono usai melayat ke rumah duka di Jalan Agus Salim, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta, Rabu (20/5/2015). "Setelah tugas di sana, tidak intens komunikasi," kata dia lagi.

Sementara itu, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Mayor Jenderal Erfi Triassunu menyampaikan, BIN sangat kehilangan sosok abdi Negara seperti Burhan. Dia pun menyampaikan ungkapan duka cita atas meninggal Burhan.

"Semoga keluarga ditinggalkan dapat diberikan kekuatan lahir dan batin serta tabah menerima cobaan dengan tawakal," tutur dia.

Menurut Erfi, saat penugasan sebagai Dubes, Burhan bekerja dengan luar biasa. Semua didedikasikan untuk Negara. "Beliau sosok yang berdedikasi tinggi sejak di BIN," kata dia.

Terlihat pula hadir melayat Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas dan Budayawan Emha Ainun Nadjib. Sekitar pukul 09.40 WIB, jenazah dilepas dari rumah duka, dan tiba di makam pukul 10.10 WIB. Pemakaman digelar dengan upacara militer yang dipimpin oleh Gubernur AAU Maskal Muda TNI Abdul Muis. Acara ditutup dengan tabur bunga di atas pusara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com