Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita dan Pengasuhnya Tewas Mengambang di Kolam Hotel

Kompas.com - 18/05/2015, 17:12 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang bocah perempuan berusia lima tahun Gresela Vivan Hartanto dan pengasuhnya, Herni Lidia Astuti, ditemukan tewas mengambang di kolam Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/5/2015) sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Diduga keduanya tenggelam dan kehabisan nafas saat berenang di kolam dengan kedalaman dua meter. "Keduanya ditemukan mengambang di kolam hotel pagi tadi, korban adalah bocah dan pembantunya," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Ngajib di Bandung.

Korban ditemukan pertama oleh tamu hotel lainnya. Keduanya lalu disandarkan di tembok pinggir kolam. Setelah itu, keduanya dilarikan ke RS Muhammadiyah, Bandung. "Saat diperiksa, keduanya sudah dinyatakan meninggal dunia, diduga sudah meninggal di lokasi kejadian," kata dia.

Polisi kini sedang memintai keterangan dari sejumlah saksi, termasuk petugas keamanan hotel.

Sementara itu, Kepala Polsek Lengkong, Komisaris Polisi Jaya Hardianto mengatakan, balita dan pembantunya itu adalah tamu di hotel yang bermalam bersama kedua orang tua dan satu saudaranya. "Saat itu kedua orangtuanya sedang berada di dalam kamar," kata dia.

Mereka adalah warga BSD Taman Crysant I Blok 1/8 RT 07 RW 14, Desa Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Diketahui, situasi kolam saat pagi itu memang sepi. Diduga, awalnya balita itu tenggelam. Pengasuhnya berniat menolong. "Diduga karena tidak bisa berenang, ya, keduanya tenggelam juga," kata Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com