Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk DPO ISIS, MR Diamankan Saat Hendak Terbang ke Malaysia

Kompas.com - 15/05/2015, 09:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Pihak imigrasi Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, mengamankan MR (31) yang diduga bagian dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Kamis (14/5/2015) malam. MR diamankan petugas imigrasi saat akan terbang ke Malaysia.

Identitas warga asal Tarakan Timur itu terdeteksi saat pemeriksaan paspor di Terminal II Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Dia bersama lima orang anggota keluarganya akan pergi ke Malaysia dengan maskapai AirAsia QZ386.

Saat pemeriksaan paspor, nama MR muncul dalam daftar pencarian orang yang disebar oleh Interpol atas dugaan menjadi anggota ISIS.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur Kombes Bambang Pryambada membenarkan penangkapan MR. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jatim.

"Kami sudah koordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri untuk pengembangan kasus ini," kata Bambang, Jumat (15/5/2015).

Ia mengatakan, Polda Jatim sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap MR. Selanjutnya, pemeriksaan akan dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri.

"Mereka lebih punya banyak data daripada kami. Hari ini interogatornya dijadwalkan ke Polda Jatim," kata Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com