Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad Diperiksa hingga Malam

Kompas.com - 28/04/2015, 18:18 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sejak siang, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad diperiksa hingga malam hari di ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar, Selasa (28/4/2015). Setelah menunaikan shalat Zuhur, Abraham langsung diperiksa penyidik terkait kasus pemalsuan dokumen.

Hingga pukul 19.00 Wita, Abraham yang didampingi belasan pengacaranya masih menjalani pemeriksaan penyidik polisi. Abraham sempat keluar lagi dari ruangan penyidik untuk menunaikan shalat Ashar dan Magrib di masjid Polda Sulselbar. Sedangkan, belasan pengacara secara bergantian masuk ke ruangan penyidik mendampingi Abraham Samad.

Salah satu pengacara Abraham di Makassar, Abdul Kadir yang juga pekerja Anti Corruption Committee (ACC) mengaku tidak tahu berapa pertanyaan yang dilontarkan kepada kliennya.

"Kami tidak tahu sampai jam berapa diperiksa. Kami juga tidak tahu berapa pertanyaan, karena penyidik tidak menomor pertanyaan yang dilontarkan kepada pak Abraham. Ditambah lagi, kami pengacaranya bergantian masuk melakukan pendampingan," katanya.

Pemeriksaan lanjutan ini dilakukan Polda Sulselbar, Selasa (28/4/2015), setelah adanya instruksi dari Mabes Polri.

Sebelumnya, pemeriksaan Abraham Samad yang berlangsung di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar, Selasa (24/2/2015) lalu, dihentikan penyidik karena yang bersangkutan mengalami sakit maag. [Baca juga: Baru Terima 15 Pertanyaan, Sakit Mag Abraham Samad Kambuh]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com