Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperiksa di Makassar, Abraham Samad Shalat Tanpa Penjagaan

Kompas.com - 28/04/2015, 14:26 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad tiba di Markas Polda Sulselbar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus pemalsuan dokumen.

Abraham tiba sekitar pukul 13.15 Wita, Selasa (28/4/2015), dengan didampingi belasan pengacara dari Jakarta dan Makassar. Setibanya di Polda Sulselbar, Abraham langsung masuk ke ruangan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar.

Berselang beberapa menit, Abraham keluar dan langsung menuju ke Masjid Polda Sulselbar untuk menunaikan shalat dzuhur. Pengamanan maupun pengawalan dalam pemeriksaan Abraham yang kedua kalinya ini terasa berbeda dengan pemeriksaan pertama.

Pada pemeriksaan kali ini, tak terlihat pengawalan dan pengamanan ketat. Pada pemeriksaan pertama yang dilakukan pada 24 Februari 2015 lalu, puluhan personel polisi berseragam lengkap menjaga dua pintu di Gedung Dit Reskrimum Polda Sulselbar.

Bahkan, saat menunaikan salat dzuhur kala itu pun, di belakang Abraham, berdiri beberapa personel Provost. Namun, kali ini, Abraham menunaikan ibadah shalat tanpa penjagaan. Belum lagi penjagaan di pintu Gedung Dit Reskrimum yang hanya dijaga beberapa personel berpakaian preman dari Resmob Polda Sulselbar.

Setelah menunaikan salat dzuhur, Abraham kembali ke ruang penyidikan untuk menjalani pemeriksaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulselbar Komisaris Joko Hartanto, yang dikonfirmasi terkait pemeriksaan ini, mengatakan, Abraham masih menjalani pemeriksaan didampingi beberapa pengacara. "Kalau mengenai jumlah pertanyaan, ya banyaklah. Dilihat dari perkembangan pemeriksaan. Jadi, saya tidak tahu juga berapa lama," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com