Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpidana Mati Mary Jane Sempat Berdoa Sebelum Dibawa ke Nusakambangan

Kompas.com - 24/04/2015, 03:26 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Lapas Wirogunan Yogyakarta, Zaenal Arifin menyampaikan, kondisi Mary Jane Fiesta Veloso dalam keadaan tenang dan normal saat dipindahkan dari Lapas Wirogunan ke Nusakambangan. Warga negara Filipina ini pun sempat berdoa sebelum dijemput menuju Nusakambangan, pada Jumat (24/04/2015) pukul 01.48 WIB.

"Kondisi Mary Jane normal, tenang," ujar Kepala Lapas Wirogunan Yogyakarta Zaenal Arifin saat dihubungi via telepon, Jumat (24/04/2015) dini hari.

Zaenal Arifin menuturkan, sebelum dijemput menuju Nusakambangan, Mary Jane juga sempat diberikan waktu untuk urusan pribadi. "Tadi Mary Jane juga sempat berdoa ditemani pihak lapas," ucapnya.

Terkait apakah ada rencana pihak keluarga atau Kedutaan Besar Filipina akan mengunjungi Mary Jane ke Lapas Nusakambangan, Zaenal Arifin mengaku belum mendapatkan kabar. "Saya belum tahu," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Fiesta Veloso, dibawa dari Lapas Wirogunan Kota Yogyakarta menuju Lapas Nusakambangan Cilacap, Jumat (24/04/2015) pukul 01.48 WIB. 

Warga Philipina ini dibawa menuju Nusakambangan dengan pengawalan ketat SAT Brimob dan anggota TNI. Di rombongan terdapat satu mobil tahanan dari Kejati DIY serta serta mobil Barakuda SAT Brimob Polda DIY. (Baca: Baracuda Kawal Pemindahan Terpidana Mati Mary Jane ke Nusakambangan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com