Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Saat Bobol Rumah Kosong, Maling Jadi Bulan-bulanan Warga

Kompas.com - 21/04/2015, 19:00 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Ikhsan Syukur nyaris tewas setelah dihajar warga setelah tepergok membobol sebuah rumah yang dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal pergi penghuninya di bilangan Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam aksinya itu, Ikhsan sempat membawa uang sebanyak Rp 13 juta dan dua buah telepon genggam dari dalam lemari setelah sebelumnya memecahkan kaca jendela rumah.

Saat hendak kabur, Ikhsan tepergok oleh warga sekitar yang sejak awal sudah mengamati gerak-geriknya. Ikhsan langsung diringkus dan menjadi bulan-bulanan warga.

Aparat Kepolisian Sektor Kelapa Lima yang tiba di lokasi kemudian mengamankan Ikhsan untuk menghindari amukan massa yang terus berdatangan ke lokasi kejadian perkara.

Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Lima, AKP I Nyoman Budi Artawan menjelaskan pihaknya menerima laporan melalui telepon dari warga yang menyaksikan langsung saat pelaku melakukan aksinya ini.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi serta beberapa alat bukti dan pelaku diancam dengan pasal 362 KUHP.

“Aksi pembobolan rumah yang semakin marak di Kota Kupang ini diduga dilakukan secara bersama. Karena itu kita tetap akan melakukan pengembangan agar mengusut tuntas para komplotan spesialis pembobol rumah kosong di Kota Kupang,” kata Artawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com