Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk dan 2 Motor Terlibat Tabrakan Beruntun, 4 korban Tewas di Tempat

Kompas.com - 20/04/2015, 05:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua sepeda motor dan satu mobil truk di Jalan Lintas, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menewaskan empat orang, Senin (20/4/2015) dini hari. Empat korban tewas itu terdiri dari dua pengendara motor dan dua orang penumpang yang dibonceng di masing-masing sepeda motor.

Kecelakaan terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Labasang, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar. Peristiwa itu berawal saat sebuah motor yang melaju dengan kecepatan tinggi berusaha menyalip truk yang berada di depannya.

Nahas, setelah menyalip, muncul sepeda motor lainya yang berlawanan arah, yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan. Empat orang di atas sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

“Pengendara motor menghindari tabrakan saat seorang pengendara motor lain dari arah berlawanan tiba-tiba menyalip. Karena tak mampu mengendalikan, kemudian kedua motor pun bertabrakan sebelum ditabrak truk,” ujar Aiptu Sugianto, Kanit Lantas Polsek Wonomulyo.

Proses pengangkutan dua jenazah yang terjepit di bawah truk ini juga memakan waktu cukup lama. “Warga sempat kesulitan mengangkat korban karena terjepit di bawah truk. Warga lalu ramai-ramai mendorong truk agar korban bisa diangkat," kata Arifin, salah satu saksi mata.

Sedangkan sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu langsung melairkan diri dari lokasi kejadian lantaran takut diamuk massa.

Ada pun korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Anto (20), Yunus (21), Engki (15) dan Rahman (31). Keempat jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar.

Petugas Satuan Lantas Polres Polewali Mandar yang tiba di lokasi kejadian langsung memindahkan seluruh kendaraan korban. Kecelakaan ini juga sempat menyebabkan kemacetan panjang selama berjam-jam.

Hingga kini, tiga korban di antaranya masih berada di rumah sakit. Sedangkan satu korban tewas telah dijemput keluarganya untuk dibawa ke rumah duka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com