Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Jokowi, Lagu Metallica Berkumandang di Gedung Merdeka

Kompas.com - 16/04/2015, 13:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Selain disambut dengan lagu 'Halo-halo Bandung', kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/4/2015) siang, pun disambut dengan lagu rock dari grup band 'Metallica'.

Lagu Metallica berjudul 'Enter Sandman' dilantunkan dengan dikolaborasikan dengan alat musik drum band dan terompet di depan Gedung Merdeka. Namun, sayangnya ketika lagu ini diputar, Jokowi sedang berada di dalam gedung.

Entahlah, apa Jokowi mendengar lagu kesukaannya ini atau tidak. Ketika lagu Metalica ini dibawakan, ratusan orang yang berada di luar gedung langsung bersorak sorai. Mereka pun bertepuk tangan. "Lagu Jokowi banget nih," cetus salah satu wartawan.

Ada beberapa orang yang menggoyang-goyangkan badannya. Ada juga yang berbincang-bincang membicarakan lagu kesukaan Jokowi tersebut. "Edan, gini yah, lagu kesukaan Presiden," kata wartawan lainnya.

Sekitar 15 menit berada di Gedung Merdeka, Jokowi keluar dari dalam gedung. Jokowi melambaikan tangan dan tersenyum-senyum kepada para wartawan.

Tak lama kemudian, Jokowi langsung menuju Masjid Agung Bandung untuk mengecek kesiapan masjid yang nanti akan dipakai shalat oleh para kepala negara dan delegasi KAA. Di masjid, Jokowi sekalian melakukan shalat zuhur.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com