Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Kota Kembang, Jokowi Disambut "Halo-halo Bandung"

Kompas.com - 16/04/2015, 12:32 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Kamis (16/4/2015) siang, tiba di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Sesaat sebelum masuk ke gedung, Presiden disambut lagu "Halo-halo Bandung".

Sebelumnya, Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 11.30 WIB. Rombongan langsung menuju Hotel Savoy Homann untuk mengecek kesiapan hotel yang akan digunakan sebagai tempat transit para kepala negara dan delegasi Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, 24 April 2015 mendatang.

Aparat gabungan pun berjajar bak pagar di sepanjang Jalan Asia Afrika. Karpet merah pun terpasang dan disediakan untuk Presiden berjalan.

Sekitar pukul 11.50 WIB Jokowi didampingi sejumlah pejabat, di antaranya Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Masyudi, Menteri Sekretaris Negara Pratiko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Mereka berjalan memantau semua kesiapan yang ada di Jalan Asia Afrika dengan diiringi lagu "Halo-halo Bandung". Sesekali Jokowi berbincang dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Jokowi berhenti dan melihat salah satu pernik di pinggir Jalan Asia Afrika.

Tak lama kemudian Jokowi dan rombongan masuk ke dalam Gedung Merdeka. Direncanakan setelah ini, Jokowi akan masuk ke Meseum KAA, kemudian menuju Masjid Agung untuk memantau kesiapan lokasi yang akan dipakai para delegasi untuk shalat.

Di Masjid Agung, Jokowi melakukan shalat zuhur. Setelah itu Jokowi dijadwalkan menuju Gedung Pakuan, rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com