Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Tersangka Perampok Minimarket Ikut UN di Kantor Polsek

Kompas.com - 13/04/2015, 11:26 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang tersangka perampokan minimarket, Renaldi alias Aldi (18) yang ditangkap polisi ikut mengikuti ujian nasional (UN) di markas Polsekta Panakukang, Senin (11/4/2015) pagi.

Siswa SMK YP PGRI Makassar dengan nomor tes 01680063 ini mengikuti UN di salah satu ruangan penyidik Reserse di lantai 2 markas Polsekta Panakukang. Saat mengisi lembar jawaban dari soal Bahasa Indonesia, Aldi dijaga dua pegawas dari sekolah didampingi dua orang polisi.

"Saya sebenarnya malu ujian di kantor polisi, tapi ya tetap bersyukur karena bisa ikut UN. Semua soalnya susah kak. Sebelum mengikuti ujian, saya belajar dari buku yang dibawa keluarga. Jadi bisa belajar sedikit," kata Aldi.

Kepala Unit Intelkam Polsekta Panakkukang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Surahman, mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional di kantor polisi dilaksanakan setelah kepolisian berkoordinasi dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan.

Seperti siswa SMK lainnya, Aldi bakal mengikuti ujian nasional selama empat hari. "Satu hari satu mata pelajaran. Kami tidak masalah dilakukan ujian di Polsekta Panakukang, karena yang bersangkutan (Aldi) harus ditahan karena ancaman hukumannya di atas tujuh tahun," paparnya.

Aldi diringkus bersama rekannya Dodi alias Anto (21) oleh aparat Polsek Panakkukang di sekitar Jalan Urip Sumihardjo, Senin (23/3/2015) lalu. Komplotan ini telah merampok lebih dari tiga minimarket di wilayah hukum Polsek Panakkukang. Aldi bahkan sempat ditembak pada bagian kaki kanan karena berusaha kabur saat pengembangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com