Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersiar Kabar Ada Bom di Hotel The Rich Sahid, Ternyata...

Kompas.com - 10/04/2015, 12:40 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Beredarnya informasi tentang adanya bom di Hotel The Rich Sahid di Jalan Magelang, Yogyakarta, dibantah oleh manajer umum hotel tersebut, Haryadi Bain.

Haryadi mengatakan, benda mencurigakan yang dikira bom tersebut adalah jenis kembang api milik artis yang dibuang karena sudah tidak digunakan. "Benda mencurigakan itu ditemukan di tempat sampah depan kamar, Kamis kemarin pukul 16.30 WIB, oleh room boy. Tidak benar kalau ada info ditemukan di kamar," kata Haryadi, Jumat (10/4/2015).

Saat ditemukan oleh room boy, benda itu memang sempat dicurigai karena mirip dengan rangkaian bom. Lalu, petugas hotel pun melaporkan temuan itu ke polisi. "Kami menghubungi polisi yang expert soal hal seperti itu," kata dia.

Setelah dicek, diketahui benda itu sejenis kembang api air mancur. "Itu yang buat pentas-pentas musik," tegas dia lagi.

Sementara itu, Kepala Polres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen juga menegaskan bahwa temuan itu bukan bom. "Memang ada rangkaian, tapi tidak ada baterainya. Tidak mengarah bahwa itu bom," kata dia.

Polisi selanjutnya meminta keterangan dari pemesan kamar berinisial TM. Berdasarkan keterangan TM, rangkaian itu disebutnya sebagai bagian dari properti menari, yang biasa digunakan untuk pentas di tempat hiburan malam. "Rangkaian itu kalau tombolnya ditekan maka keluar kembang api. Dibuang karena sudah dipakai," kata Faried lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com