Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diundang ke Kongres PDI-P, Gubernur Bali Hanya Menyambut Presiden di Bandara

Kompas.com - 09/04/2015, 16:32 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika tak diundang dalam acara pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (9/4/2015). Berhubung Presiden Joko Widodo hadir, Pastika hanya menyambut dan melepas presiden di Bandara Ngurah Rai.

"Tadi pagi jemput (presiden) di bandara, terus jam 13.00 sudah antar presiden ke bandara lagi (meninggalkan Bali). Setahu saya pak gubernur menjemput dan melepas presiden. Kan, hubungan ketatanegaraan, gubernur harus dampingi presiden. Yang lainnya saya nggak tahu, " kata salah satu staf humas Pemprov Bali di Denpasar, Bali, Kamis (9/4/2015).

Dalam jumpa pers yang dilakukan oleh panitia kongres melalui ketua kongres I Wayan Konter beberapa hari lalu dijelaskan bahwa semua undangan diurus oleh panitia pusat. Sementara panitia lokal hanya diberi arahan dari pusat atau hanya menjalankan saja. Bahkan ditegaskan juga tidak akan mengundang perwakilan partai lain di daerah Bali.

Gubernur Pastika dalam kepemimpinannya yang pertama diusung oleh PDI Perjuangan berdampingan dengan Puspayoga. Pada pilkada selanjutnya ia terpilih menjadi gubernur namun diusung oleh partai koalisi karena PDIP mengusung kadernya sendiri, yaitu Anak Agung Puspayoga. Namun Puspayoga kalah dan kini menjadi menteri Koperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com