Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto: Ada Pihak yang Ingin Mengadu Domba Megawati dengan Jokowi

Kompas.com - 08/04/2015, 19:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Isu munculnya nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon ketua umum PDI Perjuangan periode berikutnya dinilai sebagai upaya untuk mengadu domba Megawati Soekarno Putri dengan Jokowi. Hal ini disampaikan oleh Hasto Kristiyanto, Plt Sekjen PDI-P, saat meninjau persiapan kongres di Sanur, Bali.

“Ada pihak-pihak yang memang mencoba untuk mengadu domba antara Bu Mega dengan Pak Jokowi. Ada pihak-pihak yang mencoba melepaskan hal (isu) tersebut. Tapi spirit yang ditunjukkan oleh Bapak Jokowi dalam Rakernas IV justru beliau (Jokowi) yang mengusulkan untuk Ibu Mega menjadi ketua umum kembali,” kata Hasto di Denpasar, Bali, Rabu (8/4/2015).

Hasto mengakui, kondisi obyektif dari bangsa ini masih memerlukan pemimpin yang memiliki prinsip kuat seperti Jokowi. Oleh karena itu, Presiden Jokowi harus tetap berkonsentrasi dalam menjalankan pemerintahannya.

“Ini masalah transisional yang tidak mudah. Ada persoalan-persoalan ekonomi, persoalan politik, dan sosial yang harus menjadi skala prioritas oleh Presiden sehingga tidak ada persoalan dengan hal tersebut, dan Bu Mega akan ditetapkan sebagai ketua umum masa bakti 2015-2020,” tambahnya.

Panitia sudah memastikan bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri acara kongres PDI-P dengan jadwal kehadiran pada Kamis (9/4/2015) di Hotel Grand Bali Beach. Undangan sudah diserahkan langsung kepada Presiden oleh perwakilan dari PDI-P, yaitu Hasto, Puan Maharani, dan Djarot Saiful Hidayat. Presiden pun menyatakan akan hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com