Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Bus ke Bali, Kader PDI-P Sepakat Kembali Dukung Megawati

Kompas.com - 07/04/2015, 16:06 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sepakat mendukung Megawati Soekarno Putri maju menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. Mereka pun beramai-ramai membawa dukungan itu ke Kongres IV yang diselenggarakan di Sanur, Bali, 9 April 2015 mendatang.

Rombongan berangkat mengendarai dua bus, Selasa (7/4/2015), dan dijadwalkan tiba di Bali pada Rabu (8/4/2015). Rombongan dilepas oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto dan Sekretaris DPC, Grengseng Pamuji, di Panti Marhaen Prumpung, Muntilan, Kabupaten Magelang.

"Kader yang berangkat berasal dari 18 PAC PDI Perjuangan di Magelang. Mereka akan didampingi oleh sepuluh anggota fraksi," kata Saryan Adi Yanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Magelang, seusai melepas rombongan.

Sekretaris DPC Grengseng Pamudji, menambahkan bahwa kongres kali ini pihaknya mendukung secara penuh kepada Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP partai dengan lambang kepala banteng moncong putih itu. Dukungan terhadap mantan Presiden RI ke-5 itu, kata dia, merupakan aspirasi kader di bawah.

"Beliau adalah figur yang paling tepat untuk partai, belia sebagai pemersatu partai," ungkap Grengseng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com