Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Bunuh Diri Dikenal Tetangga sebagai Sosok yang Sayang Keluarga

Kompas.com - 03/04/2015, 18:38 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Duka mendalam dirasakan keluarga Almarhum Bripka Oktaviano, anggota Polres Bireuen yang bertugas di Polsek Juli. Jumat (3/4/2015) siang, dia nekat menghabisi nyawanya dengan sebutir peluru dari senjata api jenis revolver SNW berkaliber 38 yang selama ini setia berada di pinggangnya.

Oktaviano yang masih tinggal seatap dengan mertuanya itu sehari-hari dikenal sebagai sosok luwes. Dia juga dikenal akrab bergaul dengan para tetangga di sekitar kediamannya di Dusun Selatan, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Penuturan sejumlah tetangga, setiap hari mendiang Oktaviano kerap bersosialisasi walau sekedar bertegur sapa dengan tetangga. Bahkan siang tadi, seusai salat Jumat, dia masih sempat membeli air galon isi ulang tak jauh dari rumahnya. Tetangga menyebutkan Oktaviano masih sempat bersenda gurau.

”Saya sempat bergurau saat ia sedang beli air isi ulang. Ia mengatakan baru pulang mesjid, mau makan tapi air habis,” kata tetangga yang enggan menyebutkan nama. 

Tetangga Oktaviano lainnya juga mengatakan serupa. Hampir setiap hari ia terlihat mesra dan akur berdua dengan sang istri, Vera, keluar rumah menggunakan sepeda motor.

”Rasanya hampir setiap hari melihat mereka bersama, berdua atau bersama anak-anaknya,” ujar dia.

Sosok Oktaviano yang dikenal menyayangi keluarganya itu kerap berada di rumah bila tak sedang bertugas. Saat sang istri dirawat di rumah sakit, dia pun selalu ada mengurusi dan menemani sang istri, begitu pula sebaliknya.

”Selama ini istrinya memang kurang sehat karena sakit. Jadi dia kami lihat sangat baik dan menjaga istri dan anak-anaknya itu,” ucapnya.

Pengamatan Kompas.com, ratusan pelayat terus berdatangan memenuhi rumah duka di kediaman Syafii, mertua Oktaviano. Tak hanya warga desa, puluhan aparat kepolisan yang merupakan rekan korban serta kapolres, wakapolres dan beberapa kasat juga hadir di rumah duka hingga sore ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com