Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek, Sumiyati Sembunyikan Sabu di Dalam Boneka "Teddy Bear"

Kompas.com - 25/03/2015, 19:41 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Sumiyati (35), warga Penujak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dibekuk karena memiliki narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam sebuah boneka beruang.

Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja mengatakan, sabu diduga sengaja disembunyikan di dalam sebuah boneka untuk mengelabui petugas kepolisian.

"Untuk mengelabui, barang bukti disimpan di dalam boneka supaya polisi tidak curiga," kata Suteja, Rabu (25/3/2015).

Menurut Suteja, penggerebekan dilakukan di Kekalik, Kota Mataram, Selasa (24/3/2015) sekitar pukul 12.00 Wita. Selain Sumiyati, petugas juga mengamankan Burhanuddin (53). Mereka ditangkap saat tengah berpesta sabu.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas mengamankan barang bukti tiga poket shabu dengan rincian berat 0,35 gram, 0,85 gram dan 0,18 gram. Selain mengamankan sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti timbangan elektrik, pipet, kaca bening, alat isap sabu, korek api dan boneka beruang tempat menyimpan sabu.

"Menurut pengakuan, mereka pemakai, tetapi berdasar barang bukti yang ditemukan mereka diduga pengedar karena ada timbangan. Saat ini kita masih melakukan pendalaman," kata Suteja.

Atas perbuatannya, mereka terancam dijerat dengan Pasal 111 dan Pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com