Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilelang, Mobil Dinas Mantan Bupati Pelalawan Laku Rp 260 Juta

Kompas.com - 25/03/2015, 13:04 WIB

PANGKALAN KERINCI, KOMPAS.com - Mobil dinas yang dipakai mantan Bupati Pelalawan, Tengku Azmun Ja'afar, terjual Rp 260 juta. Mobil dinas jenis Toyota Harrier itu laku dalam lelang yang dilakukan oleh panitia, Senin (23/3/2015).

"Kalau tidak salah Rp 260 juta lebih terjual. Banyak peminatnya, makanya persaingan pada saat dilelang cukup ketat," ujar Kepala Bagian Aset Sekretariat Daerah (Setda) Pelalawan, Harrisman.

Harrisman mengatakan, dari 39 kendaraan roda empat yang dilelang, mobil dinas mantan Bupati Azmun Ja'afar itu meraih harga tertinggi.

Namun, saat disinggung kondisi mobil dinas yang babak belur, Harrisman menampik adanya permainan dari panitia. Peserta menduga panitia lelang mempreteli sparepart kendaraan itu juga ditepisnya.

"Kami menerima mobil itu dari yang bersangkutan, sudah dalam keadaan seperti itu. Makanya kita lelang juga dengan kondisi demikian," tandasnya.

Berdasarkan pantauan sebelumnya, mobil jenis Toyota Harrier berwarna hitam itu dibanderol dengan harga Rp 186 juta oleh panitia lelang. Namun, kondisi mobil yang pernah dipakai orang nomor satu itu sangat memprihatinkan. Seluruh lampu kendaraan yang dibeli tahun 2005 itu, baik di depan maupun di belakang, sudah tidak ada lagi.

Demikian juga bemper depan dan belakang raib entah kemana. Tidak hanya eksterior yang rusak, bagian interior pun memprihatinkan. Dashboard di dekat kemudi sopir terkelupas, tanpa diketahui penyebabnya. Bahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sudah tidak ada lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com