Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Sekda Jabar Diantar ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Kompas.com - 21/03/2015, 12:59 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan orang mengantarkan jenazah Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Wawan Ridwan ke tempat persitirahatan terakhirnya di tempat pemakaman umum (TPU), Cikutra, Sabtu, (21/3/2015).

Iring-iringan ratusan mobil yang membawa para pelayat itu bergerak dari Masjid Daarul Muttaqin Gedung Sate (tempat jenazah dishalatkan) menuju pemakaman sekitar pukul 11.30 WIB. Kesedihan mewarnai pemakaman orang nomor 3 di Jawa Barat itu.

Upacara pemakaman dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar. Tampak kesedihan dari wajah kedua orang yang memimpin Jawa Barat itu.

"Almarhum dikenal bersahaja dan tidak pernah mengeluh tentang sakit yang dideritanya, mari kita sama-sama mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," kata pria yang akrab disapa Aher itu di Pemakaman Cikutra, Sabtu siang.

Hingga kini, pihak keluarga masih berada di pemakaman. Mereka melakukan do'a bersama dan ada juga yang melakukan shalat diatas kuburan almarhum. "Kami masih disini dulu, soalnya masih ada keluarga yang belum datang, kami masih disini," kata Novia Nafilah (20), keponakan almarhum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com