Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pasang Baliho Besar Bergambar Buron Teroris di 15 Titik di Poso

Kompas.com - 17/03/2015, 12:42 WIB
Kontributor Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resort Poso Provinsi Sulawesi Tengah kembali memasang foto dari 16 buronan teroris yang hingga kini belum juga tertangkap. Pemasangan foto dalam bentuk baliho berukuran besar sekitar dua kali tiga meter tersebut dilakukan di 15 titik di lima wilayah kecamatan.

Pemasangan dilakukan Selasa pagi (17/3/2015) secara serentak. Selain di wilayah pelosok, pemasangan baliho berisi foto buronan tersebut juga dilakukan di pusat-pusat  pertokoan dan jalur Trans Sulawesi. Foto-foto itu bisa dilihat di depan Mapolres Poso dan Bundaran Smaker Pos Satlantas, Kecamatan Poso Kota.

Kepala Bagian Operasi Polres Poso Ajun Komisaris Polisi Yosep menjelaskan, pemasangan sejumlah baliho tersebut sebagai langkah Kepolisian untuk mempermudah warga mengenal para buronan.

Dia berharap, dengan terpasangnya sejumlah baliho  para buronan itu, maka  warga bisa ikut berperan aktif untuk segera melapor ke polisi bila menemukan orang-orang tersebut.  

Ditambahkannya, upaya pengejaran kelompok teroris pimpinan Santoso alias Abu Wardah dan Daeng Koro oleh Kepolisian dengan sandi  Camar Maleo hingga kini masih terus berlangsung.

Pemasangan baliho ini pun sebagai salah satu media untuk mempersempit ruang gerak para buronan yang kemungkinan masih berada di wilayah Pegunungan Biru, Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir.

‘’Saya berharap dengan terpasangnya sejumlah baliho DPO tersebut, kerjasama seluruh masyarakat Poso  sangat kami butuhkan untuk bisa secepatnya memberikan informasi bila menemukan orang-orang yang mirip dengan yang ada difoto,’’ kata Yosep  AR.Sudrajat. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com