Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi, 500 Petugas Gabungan Siaga di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 17/03/2015, 08:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Saat Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Sabtu 21 Maret 2015, Bandara Ngurah Rai yang tutup 24 jam akan tetap dijaga oleh sekitar 500 petugas. Siaga petugas saat pergantian tahun Saka ini adalah petugas gabungan.

“Kita tetap siagakan tenaga operasional kita dari petugas keamanan, pemadam kebakaran dan petugas lainnya. Kita juga sudah koordinasi dengan unit-unit terkait pada saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi nanti,” kata I Gusti Ngurah Ardita, Co.General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Ngurah Rai di Tuban, Selasa (17/3/2015).

Ardita juga menyampaikan, petugas gabungan yang bertugas dalam tahun baru Saka 1937 ini terdiri dari petugas bandara, personel TNI AU, personel KP3 Udara dan Pecalang yang melakukan patroli di desa adat sekitar Tuban.

“Kita juga selalu siaga dengan petugas keamanan Kepolisian Polsek Bandara, TNI AU juga siaga di bandara, selain itu pecalang desa adat Tuban yang akan melakukan keliling sekitar bandara, kita sudah koordinasi dengan desa yang ada di sekitar (desa adat Tuban),” tambah dia.

Sementara, dari jumlah 500 personel yang berjaga, petugas keamanan bandara mengerahkan sekitar 150 petugas, belum termasuk jumlah unit lain dan instansi terkait yang juga bertugas dalam pengamanan bandara.

Nyepi akan ditutup jalur penerbangan selama 24 jam sejak 21 Maret 2015 pukul 06.00 Wita hingga 22 Maret 2015 pukul 06.00 Wita. Penerbangan yang tidak beroperasi berjumlah 422 penerbangan baik domestik maupun internasional.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com