Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Batu Akik, Satpol PP Temukan Ganja di Hutan Lindung

Kompas.com - 05/03/2015, 10:32 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang Komandan Intel Satpol PP Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Sopian Hadi, secara tak sengaja menemukan 12 batang tanaman ganja setinggi 10 sentimeter di dalam kawasan hutan lindung Bukit Daun, saat mencari batu akik, Senin (2/3/2015).

"Kami pada Senin lalu iseng jalan ke hutan lindung sambil cari batu akik namun tak sengaja temukan 12 batang tanaman ganja di dalam polybag," kata Sopian, Kamis (5/3/2015).

Ia mencurigai bahwa 12 batang itu adalah tanaman ganja maka ia melakukan koordinasi dengan pimpinannya Kasat Satpol PP, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

"Kami bersama sejumlah anggota Polres menuju ke lokasi dimana tanaman itu ditemukan, saat dilakukan pengecekkan ternyata itu positif tanaman ganja," tambah Sopian.

Temuan 12 batang ganja itu di antaranya enam batang masih di dalam polybag, enam batang telah di tanam di sela-sela tanaman kopi yang tak terawat. Namun, saat diperiksa lebih jauh tak ada satu pun warga ada di kebun kopi yang tak dirawat lagi itu.

"Itu kebun kopi yang ditanam di kawasan hutan lindung, di sela-sela kopi ganja ditanam namun tak tahu siapa yang menanamnya," ujar Sopian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com