Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Selamat Jalan, "Our Legendary Military Sniper"

Kompas.com - 04/03/2015, 12:07 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Meninggalnya sniper terbaik dunia asal Indonesia, Tatang Koswara, sangat menyita perhatian banyak pihak, termasuk di Kota Bandung. Salah satunya datang dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Melalui akun Twitter resminya, Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu putra terbaik Indonesia ini. "Turut berdukacita. Selamat jalan, Pak Tatang Koswara, our legendary military sniper. Semoga diterima iman Islamnya," tulis Emil di akun Twitter-nya, @ridwankamil.

Emil juga memberikan sedikit komentar tentang bagaimana almarhum Tatang Kosasih memberikan inspirasi untuk semua orang. "Hidup hanya sekali. Jangan menua tanpa karya dan inspirasi," sambung dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tatang meninggal dalam usia 68 tahun, Selasa (3/3/2015). Kabar duka itu disampaikan Deddy Corbuzier, pemandu acara program Hitam Putih di Trans 7, dalam akun Twitter miliknya, @corbuzier.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun Bapak Tatang Koswara memejamkan mata untuk yang terakhir kalinya. #hitamputihberduka."

Tatang, Selasa malam itu, mengisi acara bincang-bincang siaran langsung Hitam Putih di Trans 7. Setelah menceritakan semua perjuangannya dalam membela Tanah Air, Tatang lantas pingsan. Tatang sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong. (Baca: Tatang Sang "Sniper" Meninggal karena Serangan Jantung)

"Beliau meninggal setelah menceritakan semua perjuangannya pada kita di Hitam Putih hari ini #hitamputihberduka," tulis Deddy.

Berita dukacita ini dibenarkan oleh petugas operator RS Medistra, Lukman, kepada Kompas.com. "Iya benar, Tatang telah meninggal," ujar Lukman.

Twit Deddy mengundang simpati pengguna Twitter lainnya. Pemilik akun @samad_30ucnsm, The Lunatic Fringe, mengatakan, "The legend has gone." Ucapan duka juga disampaikan pemilik akun @gaulcoolnandy, M Nandy Pramudya, yang menulis, "RIP world best sniper."

Cheptya, pemilik akun @chey_R1, berkomentar tentang kondisi Tatang saat acara live di Trans 7. "Sempat jadi bahasan keluarga atas kondisi bpk tatang saat diwawancarai. Nafas yang terpatah saat berbicara."

Baca juga:

Kisah "Sniper" Terbaik Dunia yang Kini Hidup dari Warung Makan (1)
Kisah "Sniper" Terbaik Dunia Selamat dari Maut karena Merah Putih (2)
Kisah "Sniper" Terbaik Dunia Pegang Teguh Prinsip Hidup Sederhana (3)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com