Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Barang Rongsokan Tewas Dibekap Perampok di Bogor

Kompas.com - 16/02/2015, 18:52 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Iswandi (60), seorang bos barang rongsokan, tewas dibekap sekelompok perampok yang hendak merampok rumahnya di Kampung Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (16/2/2015). Selain Iswandi, perampok juga menyekap Hartono (47) dan Ahmad (17) yang merupakan karyawannya.

Kepala Polsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, saat penghuni rumah sedang tertidur lelap.

"Dari hasil olah tempat kejadian dan keterangan saksi, pelaku berjumlah tiga orang yang masuk lewat pintu garasi depan yang tidak terkunci," ujar Eko, Senin (16/2/2015).

Setelah para perampok itu masuk ke rumah, lanjut Eko, mereka kemudian menyekap Haryanto dan Ahmad yang berada di dalam kamar.

"Keduanya diikat menggunakan tali rafia," katanya.

Perampok itu kemudian masuk ke kamar Iswandi yang kondisinya sudah lumpuh karena dibekap.

"Mulut korban ditutup plakban, kedua tangannya juga diikat. Diduga tidak bisa bernapas, korban akhirnya meninggal dunia. Selain lumpuh, menurut keterangan saksi, korban juga menderita penyakit komplikasi," jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah setelah para pelaku membawa kabur brankas berisi uang.

"Saat ini kami masih melakukan penyidikan dan memintai keterangan dari saksi-saksi. Dari hasil otopsi, tidak ditemukan ada bekas luka senjata tajam maupun benda tumpul," pungkas Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com