Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 15 Tahun Hilang Terseret Arus di Perairan Belang

Kompas.com - 15/02/2015, 12:37 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Badan SAR Nasional Manado Pos Amurang terus melakukan upaya pencarian terhadap Junaidi Mokoginta (15) warga Desa Molompar, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara yang hilang terseret arus.

Kepala Pos Basarnas Amurang Hartje Raintama mengatakan, upaya pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu (14/2/2015) kemarin, sewaktu warga melaporkan korban hilang terseret arus.

"Kami menurunkan 9 anggota untuk melakukan pencarian dan hari ini melakukan penyisiran di Perairan Belang dengan perahu karet. Selain Basarnas ikut pula membantu upaya pencarian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mitra, unsur kepolisian, pemerintah setempat dan masyarakat," ujar Hartje, Minggu (15/2/2014).

Junaidi dilaporkan jatuh ke laut dan langsung hilang terseret arus saat sedang berada di atas rakit pada Sabtu (14/2/2015) sekitar pukul 05.00 WITA. Diduga korban jatuh karena keteledorannya sendiri. "Karena arusnya cukup kuat, korban langsung hilang dan tidak sempat menyelamatkan diri," kata Hartje.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mitra Yopi Mokodaser mengaku akan terus berupaya untuk membantu melakukan pencarian korban semaksimal mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com