Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala SBY Nyaman Menggunakan Kereta

Kompas.com - 10/02/2015, 22:26 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya makin nyaman menjalani kehidupannya selepas tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di negeri ini. SBY yang tak lagi dikawal ketat dengan pengawalan kepresidenan kini mulai nyaman menggunakan kendaraan umum.

SBY menggunakan kereta api dalam perjalanan ke Yogyakarta dari Surabaya. Setibanya di Stasiun Tugu Yogyakarta, SBY pun memuji pelayanan kereta api Indonesia yang dinilainya sudah semakin baik.

Seusai memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, SBY beserta Ani Yudhoyono menyewa gerbong Wisata Imperial yang dirangkaikan dengan kereta api Sancaka. Sekitar pukul 20.25 WIB, kereta api Sancaka yang menarik gerbong Wisata Imperial itu tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kedatangan Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ani Yudhoyono di Yogyakarta disambut para kader dan petinggi Partai Demokrat yang sudah menunggu sekitar satu jam. "Pelayanan kereta api semakin baik, bagus," ujar SBY kepada wartawan di Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (10/02/2015) malam.

SBY menuturkan, banyak perubahan yang terjadi dalam pelayanan kereta api. Saat ini, gerbong terlihat bersih dan tertata rapi. Penumpang menjadi nyaman ketika melakukan perjalanan.

"Perjalanannya nyaman. Gerbong bersih dan rapi. Penumpang menjadi nyaman menggunakan kereta api," ucapnya.

Selain itu, SBY melanjutkan, yang terpenting adalah jadwal kereta api yang tepat waktu. "Waktu keberangkatan dan kedatangannya sangat tepat waktu," tuturnya.

Ia mengaku memilih melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Yogyakarta dengan menggunakan kereta api karena lebih efisien. "Saya berharap pelayanan seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan, demi rakyat," ucapnya.

Seusai melakukan pertemuan dengan pejabat PT KAI Daub 6, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono meninggalkan Stasiun Tugu Yogyakrta menuju hotel. Rencananya, Rabu (11/2/2015), Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan menghadiri acara Partai Demokrat di Magelang, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com