Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Listrik Padam Dua Bulan, Warga Gotong Komputer ke Kantor PLN

Kompas.com - 09/02/2015, 10:23 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Krisis listrik yang berlangsung selama dua bulan lebih di Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, kian meresahkan warga. Warga yang kesal, Senin (9/2/2015) mengangkat komputer dan peralatan elektronik mereka ke Kantor Cabang PLN Pasangkayu.

Aksi ini antara lain dilakukan oleh Jonathan dan Yudi, dua warga Pasangkayu. Aksi ini merupakan simbolisasi kekesalan mereka karena pekerjaan komputasi yang menumpuk dan tertunda akibat ketiadaan listrik.

Bahkan, anggota DPRD Mamuju Utara, Ikram Ibrahim, langsung melakukan inspeksi mendadak ke pembangkit PLN di Pasangkayu. Ikram mempertanyakan profesionalisme PLN dalam melayani pelanggan.

Ikram menilai, seharusnya pemerintah daerah setempat turun tangan untuk mengatasi permasalah di PLN tersebut. Seharusnya, masa dua bulan lebih seluruh mesin yang rusak sudah bisa difungsikan, agar bisa melayani kepentingan publik. “Ini sudah berlangsung dua bulan warga belum juga menikmati listrik secara normal. Dan ini sangat meresahkan warga,“ ujar Ikram.

Menanggapi hal ini, Sultan, Kepala PLN Ranting Pasangkayu mengatakan, kerusakan mesin PLN Pasangkayu menjadi kendala, hingga terjadi pemadaman listrik yang merugikan konsumen.

Sultan lalu menjanjikan, paling lambat besok, listrik sudah bisa dioperasikan. “Mudah-mudahan perbaikan mesin pembangkit PLN yang ditangani teknis dari Jakarta bisa difungsikan tanggal 10 Februari,” ujar Sultan.

Kondisi tersebut selama ini telah merugikan aktivitas perekonomian warga, dan bahkan kegiatan perkantoran di wilayah ini pun lumpuh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com