Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Garuda Tergelincir Dipindahkan, Bandara Lombok Kembali Normal

Kompas.com - 05/02/2015, 15:53 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

PRAYA, KOMPAS.com - Pesawat Garuda Indonesia jenis WAT-ATR seri 700 dengan nomor penerbangan GA7040 yang tergelincir di Bandara Internasional Lombok (BIL) akhirnya bisa dipindahkan.

General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Lombok (BIL) Pujiono menjelaskan, proses pemindahan pesawat dilakukan selama dua hari, mulai Rabu (4/2/2015) pukul 14.00 Wita hingga Kamis (5/2/2015) pukul 05.00 Wita. Namun selama proses pemindahan, badan pesawat belum juga terangkat.

"Sudah kita kasih bantalan. Begitu ditarik amblas terus. Akhirnya kita hentikan sementara karena kondisi teman-teman saat itu sudah lelah," kata Pujiono.

Menurut Pujiono, pemindahan pesawat Garuda kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 Wita dengan menggunakan peralatan salfage. Tim pemindah merasa terbantu dengan cuaca yang panas, karena tanah di lokasi tergelincirnya pesawat mulai mengeras.

"Tanah di lokasi semakin mengeras sehingga sedikit demi sedikit sudah bisa ditarik. Pukul 14.00 pesawat bisa kita keluarkan dari runway," kata Pujiono.

Pujiono mengatakan, dengan dipindahkannya pesawat dari lokasi tergelincir, pukul 14.30 Wita bandara Internasional Lombok sudah berangsur normal.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com