Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicopet di Bus Kota, Turis Spanyol Lapor Polisi

Kompas.com - 28/01/2015, 14:47 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com
 — Setelah menjelajah beberapa pulau di Indonesia selama 12 hari, seorang turis asal Spanyol, Fransisco Florencio (50), mendapat pengalaman buruk ketika sampai di Palembang, Sumatera Selatan.

Saat itu, Fransisco baru saja tiba di Palembang setelah menempuh perjalanan dengan kereta api dari Kotabumi, Lampung, Rabu (28/1/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Warga Herman Apolinar 4 La Arotava 38300 Tenerfe, Spanyol, ini lalu naik bus kota Kertapati berwarna oranye dengan stiker bendera USA untuk mencari hotel di sekitaran Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan SU I, Palembang. Ia kemudian dipepet seseorang dan mengambil dompet berisi uang Rp 500.000 serta visa miliknya.

Oleh sebab itu, pria bertubuh tinggi besar yang membawa tas ransel ukuran besar itu lantas mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk meminta surat kehilangan.

"Ini pengalaman sangat buruk. Saya akan membagikan pengalaman ini dalam blog saya," ujar Fransisco dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Jekonia Simanungkalit membenarkan adanya laporan tersebut.

"Korban hanya membuat laporan kehilangan saja," ungkap Jeko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com