Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad dan Kursi Pesawat yang Terdampar di Majene Dikirim ke Surabaya

Kompas.com - 28/01/2015, 13:53 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Jenazah pria yang diidentifikasi bernama Saiful Rahmat (27), warga Jalan Surya Nomor 524, Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, yang ditemukan sejumlah nelayan mengapung di Perairan Majene, Rabu (28/1/2015), akan dikirim ke Surabaya.

Pengiriman jasad itu terkait dugaan bahwa Saiful merupakan salah satu korban kecelakaan pesawt AirAsia QZ8501.

Menurut Kepala Polres Majene AKBP Muh Ridwan yang dihubungi Kompas.com, Saiful ditemukan bersama dudukan kursi pesawat. Sementara itu, nama Saiful diketahui berdasarkan kartu identitas yang ditemukan pada jasad tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain jasad tersebut, nelayan juga menemukan ponsel dan paspor atas nama Andre Wijaya. Temuan itu pun akan dikirim ke Surabaya.

Jenazah Saiful kini disemayamkan di Mapolres Majene setelah sebelumnya dikremasi di RSUD Majene. "Kita sedang menyelesaikan berkasnya termasuk berita acaranya. Jenazah korban akan dikirim dalam peti jenazah ke Mapolda Sulselbar, termasuk tas berisi paspor dan HP yang ditemukan terpisah sebelumnya. Kami sedang menyelesaikan berkasnya, termasuk berita acaranya, sebelum dikirim ke polda," ujar Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com