Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengutil Susu Kaleng, Seorang Pria Nyaris Diamuk Warga

Kompas.com - 27/01/2015, 18:08 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, nyaris menjadi bulan-bulanan warga setelah aksinya mengutil susu di salah satu supermarket terpergok karyawan, Selasa (27/01/2015) sekitar pukul 11.20 Wita. Beruntung, aparat kepolisian segera tiba di lokasi dan langsung mengamankan pria tersebut ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa untuk dimintai keterangan.

Pelaku berinisial AT beraksi bersama salah seorang perempuan yang identitasnya belum diketahui. Mereka mencuri di pusat perbelanjaan Golden Market di Jalan Usman Salengke, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu. Aksi AT diketahui oleh karyawan toko setelah pelaku lainnya keluar dari toko tanpa melalui kasir dan membawa satu kaleng susu balita merk SGM.

"Dari tadi saya perhatikan yang satu pura pura pilih barang, yang ibu-ibu keluar bawa susu lewat selangkangannya," jelas Rahmatiah, salah seorang karyawan Golden Market, Selasa.

AT yang belum sempat kabur selanjutnya diamankan oleh karyawan toko dan nyaris dihakimi warga yang kesal. Beruntung, aparat kepolisian segera tiba dan langsung mengamankan AT ke mapolres setempat bersama barang bukti berupa keranjang dan satu kaleng susu merk SGM.

Saat diperiksa, AT membantah melakukan pencurian. Dia mengaku hanya membantu pengutil lain yang sudah kabur.

"Saya tidak kenal itu ibu-ibu yang lari tadi. Dia minta tolong diambilkan susu di rak karena terlalu tinggi," kilahnya.

Meski demikian, aparat kepolisian masih menahan AT guna tujuan penyelidikan.

"Tersangka masih kami amankan dan kasusnya masih dalam penyilidikan," kata Iptu Hasyim, kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com