Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan di Lampung Putus, Pengendara di Lintas Sumatera Dialihkan

Kompas.com - 27/01/2015, 16:37 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur belakangan mengakibatkan jembatan Lempuyang Bandar dan Terusan Nunyai di Kabupaten Lampung Tengah terputus, Selasa (27/1/2015) sekitar pukul 11.30 Wib. Akibatnya, lalu lintas di jalan Lintas Sumatera dialihkan.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengimbau seluruh warga pengguna jalan menuju Provinsi Sumatera Selatan yang melalui Jalur Lintas Timur Kabupaten Tulangbawang agar memutar arah ke Jalur Lintas Tengah Kabupaten Lampung Utara.

"Kami imbau kepada masyarakat pengguna jalan Lintas Timur tujuan Palembang- Bandarlampung atau sebaliknya memutar arah ke jalur Lintas Tengah Kotabumi, Lampung Utara," katanya seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima.

Dia juga mengatakan, saat ini petugas kepolisian setempat masih menertibkan kendaraan yang melintas akibat terjebak kemacetan. Polisi menyarankan, pengendara untuk tujuan Bandarlampung Palembang via jalur lintas Timur Menggala dan arah sebaliknya untuk mengalihkan rute perjalanannya melalui Kotabumi, Lampung Utara.

Sementara itu, pengendara jurusan Menggala-Bandarlampung dianjurkan untuk tidak melintasi Terusan Nunyai, namun beralih ke Lintas Timur via Sukadana atau Metro.

"Arah Bandarlampung ke Menggala dialihkan via Tegineneng-Metro-Lintas Timur, sedangkan jalur via Bandarlampung-Kotabumi-Palembang dan arah sebaliknya lancar," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com