Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Jenazah AirAsia QZ8501 Tiba di Surabaya

Kompas.com - 23/01/2015, 21:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 jenazah korban pesawat Air Asia QZ8501, Jumat (23/1/2015) sore kembali tiba di Surabaya. Bersamaan dengan itu, tiga jenazah korban juga sudah diidentifikasi.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, jenazah dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah itu tiba di RS Bhayangkara Polda Jatim tepat pukul 17.00 WIB.

"Jenazah langsung diberi label dan langsung dimasukkan ke kontainer pendingin. Besok baru akan dilakukan proses rekonsiliasi," katanya.

Sebelumnya, kata Awi, Tim DVI Polda Jatim berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban QZ8501. Ketiganya adalah label B049 yang teridentifikasi sebagai Naura Kanita Rosada Suseno (9), warga Surabaya, kemudian Susiah (40) asal Kediri (B050) dan Susilo Utomo (46) warga Surabaya (B051).

"Selain dari kecocokan DNA, identitas ketiganya dikuatkan dengan data pendukung seperti rekaman CCTV bandara dan atribut yang dipakai korban," jelasnya.

Hingga hari ke-27, sudah total 50 jenazah yang telah diidentifikasi dari total 162 penumpang QZ8501. Di kontainer pendingin, kini tersisa tiga jenazah, ditambah 10 jenazah yang baru datang dari Pangkalan Bun sore tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com