Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prihatin Konflik KPK-Polri, Santri di Jember Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 23/01/2015, 19:45 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Puluhan santri Pondok Pesantren Roudlotul Mut’aallim Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember Jawa Timur, Jumat (23/1/2015), menggelar doa bersama agar konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera usai. Mereka sangat khusyuk memanjatkan doa agar dua lembaga penegak hukum tersebut segera mengakhiri konflik yang sudah sering terjadi.

“Kami ikut prihatin dengan kasus yang terjadi antara KPK dan Polri, sebab konflik dua lembaga tersebut sudah terjadi untuk kesekian kalinya,” ungkap Kepala Madrasah Aliyah Roudlotul Mut’aallim, Nur Kholis, kepada Kompas.com, Jumat.

Sebagai rakyat biasa, lanjut dia, seharusnya konflik antara dua lembaga penegak hukum tidak terjadi. Kedua lembaga itu semestinya berjalan beriringan dalam pemberantasan korupsi di negara ini.

“Kalau kemudian mereka terus berkonflik, maka para koruptor dan penjahat yang justru diuntungkan, mereka akan bertepuk tangan. Kami juga berharap seluruh pihak jangan tarik KPK dan Polri ke ranah politik, hentikan politisasi terhadap dua lembaga tersebut,” pintanya.

Salah satu santri, Ansori, mengaku cukup menyayangkan konflik tersebut.

“Saya berharap bapak-bapak yang jadi pimpinan KPK dan polisi untuk segera bertemu dan duduk bersama membahas masalah ini,” katanya.

Ansori berharap dengan doa yang dipanjatkannya bersama seluruh santri, bisa segera membuka seluruh hati para pemimpin bangsa.

“Semoga saja segera ada jalan keluarnya, amin,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com