Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IRT Ditemukan Tergantung di Kamar Mandi

Kompas.com - 22/01/2015, 20:58 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Daeng Rampu (46), seorang ibu rumah tangga (IRT) di Lingkungan Tacciri, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ditemukan tergantung di kamar mandi rumahnya.

Peristiwa itu diketahui orangtua Rampu pada Kamis (22/1/2015) sekitar pukul 17.15 Wita. Awalnya, orangtua Rampu curiga lantaran putrinya tak kunjung keluar dari kamar mandi yang terkunci dari dalam. Sejumlah kerabat akhirnya mendobrak pintu dan mendapati Daeng Rampu terlilit tali jemuran di lehernya. Rampu langsung ditolong, namun akhirnya tewas sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Tidak ada masalah, Pak. Hanya seminggu terakhir ini ada sakit tapi bukan sakit parah, cuma sakit kepala dan sakit perut," kata Daeng Pata, suami Rampu, saat ditanya ada masalah sebelum istrinya ditemukan tergantung.

Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menggelar olah TKP dan mengamankan tali jemuran sepanjang setengah meter yang menjadi penyebab perempuan ini meninggal.

"Dari keterangan saksi, korban gantung diri dan saat ditemukan masih bernafas tapi meninggal sebelum dibawa ke rumah sakit. Korban memiliki riwayat penyakit dan belum memiliki keturunan setelah lebih dua puluhan tahun berumah tangga," jelas AKP Haerul, kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Barombong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com