Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Temukan Benda Diduga Moncong Pesawat AirAsia QZ8501

Kompas.com - 20/01/2015, 11:12 WIB

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com — Seorang nelayan menemukan bagian pesawat yang diduga moncong pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Marabatuan, Pulau Sembilan, Kalimantan Selatan, Senin (19/1/2015) kemarin.

"Ditemukannya sama nelayan kemarin," kata Direktur Operasional Basarnas Marsekal Pertama SB Supriyadi di Posko Utama Pencarian AirAsia QZ8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (20/1/2015).

Hidung pesawat tersebut ditemukan oleh nelayan bernama Sunding (38) pada Senin pukul 17.00 WIB.

Warga Desa Tanjung Nyiur RT 03 Gusung Karang, Kecamatan Pulau Sembilan, itu menemukan hidung pesawat sepulang mencari ikan di perairan Marabatuan.

"Dalam perjalanan (pulang) sekira 4 mil arah timur Marabatuan, ia menemukan benda warna putih mengapung di permukaan laut yang diduga serpihan pesawat, moncong pesawat," ujarnya.

Selanjutnya, Sunding bersama awak kapalnya membawa benda tersebut ke daratan dan melaporkannya ke Polsek Pulau Sembilan. Benda tersebut diamankan di salah satu rumah warga di Desa Tanjung Nyiur.

Pada Selasa pagi, anggota Polairud telah menjemput benda tersebut dan membawanya ke Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kalteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com