Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Lapas Semarang Berdoa Bersama untuk Terpidana Mati Asyin

Kompas.com - 16/01/2015, 15:45 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan ekskusi terpidana mati pada Minggu (18/1/2015) besok, Kepala Lapas Wanita Bulu Semarang Suprobowati mengajak seluruh petugas dan penghuni LP untuk berdoa bersama.

Doa tersebut diperuntukkan bagi Tran Thi Bich Hanh, warga berkebangsaan Vietnam yang menjadi terpidana mati kasus penyelundupan 1.104 gram sabu di Boyolali, Jawa Tengah.

"Iya tadi pagi kita lakukan doa bersama untuk dia. Kita kan ada program kerohanian, lha pas program itu kita ajak semuanya mendoakan Asyin (sapaan Tran Thi Bich Hanh di LP Wanita, red)," kata Suprobowati dikutip Tribun Jateng, Jumat (16/1/2015).

Dengan digelarnya doa bersama itu, Suprobowati berharap, dalam pelaksanaan ekskusi nantinya bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Tran tertangkap tangan membawa 1.104 gram sabu senilai Rp 2,2 miliar oleh petugas Bea Cukai Bandara Adisumarmo, Surakarta, pertengahan 2011 lalu. Terpidana asal Vietnam tersebut terbang dari Kuala Lumpur tujuan Solo.

Selama proses penyelidikan, terpidana menjadi penghuni Rutan Boyolali. Namun, setelah putusan pengadilan, wanita yang dikenal sebagai "ratu sabu" tersebut dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Bulu, Semarang, Jawa Tengah.

"Ratu sabu" asal vietnam tersebut divonis mati oleh hakim. Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa yang meminta hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com