Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dua Warga Ditemukan Tewas di Tangkura Poso

Kompas.com - 16/01/2015, 11:59 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Korban penembakan oleh orang tak dikenal di Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah bertambah dua orang lagi. Kedua warga sipil tak bersenjata yang tewas itu bernama Heri Tobio (55) dan Aditya Tetembu (55).

Keduanya adalah warga Desa Tangkura yang biasa bekerja di kebun Banua Ose, Desa Tangkura. Saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (16/1/2015), Kepala Kepolisian Resor Poso, AKBP Ronny Suseno mengatakan, jasad kedua warga ditemukan tidak jauh dari lokasi penembakan Tommy Alipa (22) alias Dolvi, yaitu di dalam kebun Banua Ose.

“Setelah Tommy kita evakuasi, ada laporan warga lagi kalau mereka menemukan dua orang mayat lagi,” kata Ronny.

Menurut Ronny, kedua mayat itu ditemukan dengan kondisi luka tembak. Sementara itu, kasus kekerasan bersenjata di Poso yang terjadi secara sproradis itu, menurut Kepala Polres Poso dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata.

“Pelaku kekerasan bersenjata terhadap warga sipil di wilayah pegunungan ini, merupakan jaringan kelompok teroris pimpinan Santoso cs. Dan sekarang kita tengah melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” kata Ronny. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com