Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat: Pak Abraham Tak Mungkin Seperti Itu

Kompas.com - 14/01/2015, 13:19 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Foto mesra yang menampilkan pria mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan perempuan mirip Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, tersebar di internet, Selasa (13/1/2015) malam.

Abraham sudah membantahnya dan mengatakan bahwa itu hanyalah gosip untuk mengkriminalisasi dirinya. Hal senada juga disampaikan oleh sahabat Abraham di Makassar, Abdul Mutallib.

"Yakin saja, Pak Abraham tak mungkin melakukan seperti itu," kata Mutallib yang menggantikan Abraham memimpin Badan Pekerja Anti Corrruption Committee (ACC) Sulawesi itu.

Mutallib mengakui mengenal sosok suami Indriani Kartika itu luar dalam. Openg, sapaan Abraham, pun dianggapnya seperti saudara kandung.

"Kami sudah lama sekali berteman dan tak pernah ada gerak-gerik yang melenceng," ujarnya.

Abraham, lanjut Mutallib, sering bercerita bahwa sejak menjabat sebagai Ketua KPK, fitnah, teror, dan semacamnya kerap datang silih berganti.

"Beliau sudah menganggap itu biasa," katanya.

Saat Abraham masih di Makassar, Mutallib mengatakan, Abraham kerap mendapat teror karena membongkar kasus korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com