Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Basarnas Kunjungi Keluarga Korban AirAsia

Kompas.com - 13/01/2015, 19:14 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo mengunjungi keluarga korban pesawat Air Asia QZ8501 di posko DVI Polda Jatim Surabaya, Selasa (13/1/2014) sore.

Selain memaparkan kabar terbaru pencarian jenazah, Bambang yang didampingi Kapolda Jatim, Irjen Polisi Anas Yusuf, Gubernur Jatim Soekarwo, dan sejumlah pejabat terkait juga memaparkan dan mengajak keluarga berhitung antara realita, harapan, dan kenyataan.

"Ini agar para keluarga korban paham dan dan dapat mengerti antara harapan tim dan keluarga, realita yang ada dan kenyataan yang sedang terjadi," kata Bambang saat konferensi pers.

Dia mengaku datang ke keluarga untuk menepati janji mempresentasikan perkembangan pencarian jenazah korban pesawat QZ8501.

"Kami sudah sampaikan kepada keluarga apa-apa saja yang telah dilakukan Basarnas dalam mencari jenazah korban sampai hari ini, dan rencana ke depannya," kata Bambang.

Hingga hari ini, tim gabungan berhasil mengangkat 48 jenazah dari lokasi jatuhnya pesawat di perairan Selat Karimata, Kalimantan Tengah.

Dari jumlah itu, sudah 36 jenazah yang berhasil diidentifikasi dan sudah diserahkan kepada keluarga, kecuali dua warga negara Korea Selatan, yang masih dititipkan di kontainer pendingin. Sementara itu, 12 jenazah lainnya masih antre menunggu proses identifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com