Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Natal Kemarin, Natal Terakhir Martinus Bersama Kami..."

Kompas.com - 09/01/2015, 20:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepergian Martinus Djomi (27), korban AirAsia QZ8501, meninggalkan duka mendalam di keluarga besarnya. Mereka tidak sadar bahwa Natal kemarin, adalah Natal terakhir bagi Martinus bersama keluarga besarnya di Surabaya.

Carolous Djomi, ayah korban, tampak tegar menyaksikan peti mati yang membawa jenazah anaknya diturunkan dari mobil ambulans menuju ruang persemayaman terakhir di Rumah Duka Adi Jasa, Jumat (9/1/2015).

Dia menceritakan, putranya memilih liburan ke Singapura setelah merayakan Natal bersama istrinya, Ria Ratnasari dan anak semata wayangnya yang masih berusia 2 tahun, Kaylee Djomi di Surabaya.

"Ternyata Natal kemarin adalah Natal terakhir Martinus bersama kami," katanya.

Menurut dia, Martinus bersama istri dan anaknya tinggal di Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur. Namun Natal tahun ini dia menyempatkan diri berkunjung ke Surabaya untuk merayakan Natal, lalu berlibuar ke Singapura.

"Tahun ini dia sengaja sempatkan pulang ke Surabaya untuk merayakan Natal, sekaligus merayakan liburan akhir tahun," kenang Carolous.

Namun, rencana liburan putranya itu berbuah petaka. Pesawat yang ditumpangi Martinus dan keluarganya jatuh di Selat Karimata pada Minggu (28/1/2014). Istrinya, Ria Ratnasari dan anak semata wayangnya yang masih berusia 2 tahun, Kaylee Djomi, hingga saat ini belum ditemukan.

Seusai dikenali lewat identifikasi tim DVI, jenazah Martinus langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Jumat sore tadi, jenazah langsung disemayamkan di rumah duka Adijasa, Surabaya.

"Saya belum tahu, sampai kapan akan disemayamkan, atau menunggu jenazah istri dan anaknya," ujar Carolous.

Jenazah Martinus diidentifikasi melalui DNA ayah dan ibunya. Tim DVI semakin yakin dengan temuan cincin pernikahan di jari manis tangan kanannya yang bertuliskan nama panggilan istrinya, "Ria".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com