Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Kondusif, Pencarian Jenazah Penumpang AirAsia Diharapkan Optimal

Kompas.com - 04/01/2015, 11:29 WIB
Dani Prabowo

Penulis


PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Kondisi cuaca di lokasi pencarian jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 terpantau cukup kondusif. Hal ini memungkinkan bagi tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian penumpang yang masih hilang.

Kepala Stasiun BMKG Pangkalan Udara Iskandar, Lukmah Soleh Hakim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan data prakiraan cuaca yang dibuat tiga jam sekali. Prakiraan ini dibagi menjadi dua sesuai dengan jumlah sektor yang ada yakni sektor utara meliputi Sektor I dan II, serta sektor selatan terdiri atas Sektor III dan IV.

"Presdiksi cuaca kondusif untuk bantu pencarian pada siang ini," kata Lukman di Lanud Iskandar, Minggu (4/1/2015).

Ia menjelaskan, antara pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB, cuaca di sektor utara diselimuti awan dan berpotensi hujang dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan sektor selatan terpantau hujan sedang. Untuk pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, cuaca di sektor utara berawan dan diprediksi hujan ringan.

Sementara sektor selatan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi. "Terakhir, antara pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, hanya sektor selatan saja yang hujan dengan intensitas sedang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com