Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Imbau Warga Jabar Jangan Rayakan Tahun Baru secara Berlebihan

Kompas.com - 31/12/2014, 17:01 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad "Aher" Heryawan mengatakan bahwa dirinya tidak melarang masyarakat Jawa Barat untuk menyambut pergantian tahun baru 2015 pada malam ini, Rabu, (31/12/2014). Namun, Aher mengimbau masyarakat agar jangan berlebihan dalam merayakannya.

"Kita merayakan tahun baru (2015), boleh saja, boleh kita bergembira, tidak masalah, tapi, tentu harus proporsional, tidak boleh berlebihan," kata Aher di Gedung Sate, Bandung, Rabu, (31/12/2014).

Menurut Aher, Indonesia kini sedang dilanda bencana, seperti kebakaran, banjir, tanah longsor, tenggelamnya kapal Oryong-501 di Selat Bering, hilang kontaknya AirAsia QZ8501

Aher mengajak warga Jabar agar melewati pergantian tahun sewajarnya. "Tentu dalam situasi apapun, tema kesederhanaan harus kita kumandangkan," imbuhnya.

Tak hanya itu, Aher juga mengajak warganya agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Kita harus mensyukuri sebuah kenikmatan, menyambut baik datangnya sesuatu yang menggemberikan termasuk tahun baru didalamnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com