Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin ke Lokasi Pencarian, Keluarga Penumpang Ini Tak Ingin Naik AirAsia

Kompas.com - 30/12/2014, 15:03 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Keluarga penumpang mengaku sangat senang mendapat tawaran terbang ke lokasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Akan tetapi, keluarga penumpang meminta agar pesawat pengangkut bukan milik AirAsia.

Seorang anggota keluarga penumpang, Jessica Jecky, mengakui, sejak mendengar kabar pesawat AirAsia putus komunikasi, keluarga berharap bisa berada di lokasi pencarian. Namun, keluarga mempertimbangkan banyak hal untuk terbang sendiri ke lokasi. [Baca: AirAsia Sediakan Airbus 320 bagi Keluarga Korban yang Ikut Pantau Pencarian]

Makanya, dia sangat senang saat petugas menawarkan akan membawa keluarga penumpang ke lokasi pencarian. Dia hanya berharap, keluarga penumpang tidak diangkut menggunakan pesawat AirAsia menuju lokasi. "Kami sudah trauma dengan AirAsia. Lebih baik menggunakan pesawat lain," kata Jessica, Selasa (30/12/2014).

Jessica belum dapat memastikan bahwa ia akan berangkat ke lokasi pencarian atau tidak. Dia masih menunggu kejelasan mengenai pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut keluarga penumpang. Bila petugas menggunakan pesawat AirAsia, Jessica memastikan bahwa dia tidak akan ikut ke lokasi pencarian. "Tidak tahu kalau keluarga lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com