Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tolong Istri yang Tersetrum, Khomsani Malah Tewas

Kompas.com - 23/12/2014, 13:40 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Berniat menolong istrinya yang tersetrum di sawah, KH. Khomsani (58), warga Desa Bulugede, Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah, malah tewas mengenaskan, Selasa (23/12/2014).

Ia tewas dengan luka bakar di beberapa bagian tubuh. Sementara istrinya, Isrofah (48), selamat dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwondo Kendal.

Menurut saudara korban, Asroi, listrik yang telah menewaskan Khomsani, sebenarnya untuk mengusir hama tikus di sawahnya. Namun karena lupa mematikan listrik tersebut, akhirnya malah mengenai pasangan suami istri ini.

“Awalnya yang kesetrum itu Isrofah, karena yang turun ke sawah hendak tandur itu dia. Tapi setelah tahu istrinya kesetrum, korban yang masih berada di galangan sawah, langsung berlari dan turun ke sawah untuk menolong. Akhirnya, malah suaminya itu yang jadi korban,” kata Asrofi.

Asroi menjelaskan, kejadian bermula saat korban usai melaksanakan sholat subuh, berangkat ke sawah bersama istri. Mereka berdua ke sawah untuk melihat tanaman padinya yang masih kecil. Tapi saat sampai di sawah, korban lupa mematikan aliran listrik yang dipasang sendiri.

“Informasinya, mereka hanya sebentar ke sawah. Sebab ada tetangga yang meninggal dan mereka mau melayat,” ujar dia.

Asroi menambahkan, warga yang mengatahui kejadian itu langsung membawa korban ke RSUD dr Soewondo untuk mendapatkan pertolongan. Namun karena Khomsani mengalami luka serius, akhirnya dia meninggal dunia. Sementara istrinya, di rawat di RSUD Suwondo Kendal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com